Tujuannya, untuk membahas kerja sama pengembangan dan pemasaran produk gim Indonesia di pasar India. Eddy menambahkan, India memiliki jumlah penduduk lebih dari 1,4 miliar jiwa.
Besarnya populasi tersebut menjadikan India sebagai pasar potensial besar untuk produk gim, khususnya pada sektor gim seluler (mobile game).
Baca Juga:
Sandiaga: Pariwisata Berkelanjutan Berperan Penting Pulihkan Parekraf Indonesia
Pada pameran tersebut, Asosiasi Game Indonesia juga hadir mempromosikan berbagai gim
Indonesia serta mengenalkan Indonesia Game Developer Exchange (IGDX). IDGX adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang mewadahi bertemunya pelaku industri gim global dengan pelaku industri gim lokal.
Selain itu, Tim E-Sport Indonesia, Garuda Wisnu Voyage yang akan ikut berkompetisi dalam E-Sport Grand Slam yang menjadi bagian dalam acara ini.
Sementara itu, Kepala ITPC Chennai, Nugroho Priyo Pratomo berharap, ke depannya produk gim Indonesia semakin populer dan diperhitungkan menjadi produk unggulan ekspor.
Baca Juga:
Momen Shah Rukh Khan Sapa Ribuan Penggemar saat Lebaran
“Semoga produk gim Indonesia dapat lebih dikenal dan menjadi salah satu produk unggulan ekspor Indonesia di
pasar India,” tutup Nugroho.
[Redaktur: Tumpal Alpredo Gultom]
Ikuti update
berita pilihan dan
breaking news WahanaNews.co lewat Grup Telegram "WahanaNews.co News Update" dengan install aplikasi Telegram di ponsel, klik
https://t.me/WahanaNews, lalu join.